Cerpen “Pengalamanku Menggunakan Aplikasi Zoom”

Cerpen

“Pengalamanku Menggunakan Aplikasi Zoom”

Karya : Raisul Akram 

Kelas : V Al-Fattah

Saya senang menggunakan aplikasi zoom.
Bisa belajar bersama walaupun jarak kita berjauhan tetapi kadang-kadang saya merasa kesal memakai aplikasi zoom karena internetnya sering lelet. Seperti waktu itu, saya dan teman-teman sedang belajar  lewat aplikasi zoom, saya dan teman-teman sedang mempresentasikan bahan kelompok kami melalui aplikasi PPT.

 

Di tengah presentasi, laptop saya mati. Kenapa laptop saya mati??? Ternyata baterainya habis. Lalu saya cepat cepat mengisi kembali daya laptop saya dan melanjutkan kembali presentasinya.
Di saat sedang seru-serunya presentasi, tiba-tiba saya terlempar keluar dari zoom, saya tidak bisa melanjutkan zoom lagi. Hari itu zoom saya gatot alias gagal total, kesal gak tuch…!?

 

Keesokan harinya, saya dan teman-teman melanjutkan zoom dengan kelompok yang lain dengan teman-teman yang berbeda kelompok. Sedang asyiknya zoom, tiba-tiba kami menyadari ada salah satu teman kami yang menghilang dari ruang zoom. Setelah kami mencari tau,,, kemanakah dia…??? Ternyata….laptopnya kehabisan baterai, itulah penyebabnya tiba-tiba ia hilang dari ruang zoom.

 

Seminggu  berselang kami kembali melakukan zoom untuk presentasi final. Peserta kelompok kami adalah Muhammad Zakky SMP Methodist, Harith SDN 22 Banda Aceh, Muhammad Asyraf SMP Al Fattah, Muhammad Iqbal dan Raisul Akram itulah saya yang menulis cerita ini. Kebetulan tempatnya di madrasah saya MIN 27 Aceh Besar. Hari itu kami sangat senang dan seru sekali, bisa zoom bersama, makan bersama dan bercanda ria bersama-sama. Terlebih lagi zoom kami minggu ini di ruang Ibu Kepala Madrasah yang sejuk karena ada AC nya,,, jadi adem deeech… Pada hari itu untuk kelompok kami yang melakukan presentasi final yang di pimpin oleh Muhammad Iqbal teman sekelas saya dan kami semua ikut membantu Iqbal dalam presentasinya ketika harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kelompok lain baik yang dari Aceh maupun teman-teman kami yang di Bandung. Alhamdulillah presentasi final kami dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun.

 

Setelah presentasi semua peserta dari berbagai kelompok di Aceh dan di Bandung melakukan sesi foto bersama melalui zoom.
Dalam kegiatan ini Saya menjadi ketua kelompok 8 mulai dari acara 1 day lalu lanjut ke bootcamp sampai dengan tahap akhir yaitu presentasi final pada acara Youth For Health Innovation Challenge yang diadakan oleh UNICEF. begitulah teman teman ceritaku tentang pengalamanku menggunakan aplikasi zoom semoga bermanfaat.

 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Legenda Danau Laut Tawar

Sumber Youtube MIN 27 Aceh Besar Dari video ini menceritakan tetntang kisah Danau laut Tawar dalam bentuk story telling. Story telling ini dibawakan oleh Nurul Izzah siswi MIN 27 Aceh Besar pada ajang lomba Marssal 8 MTsN Model Banda Aceh. Dalam story telling ini menceritakan pada zaman dahulu di tanah Takengon, Aceh hiduplah seorang putri

Baca selengkapnya...

Sang Inspirator

    Menurut Peter F.Drucker, “Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai. Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya”. Berbicara mengenai pemimpin … sosok kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar sudah malang melintang dalam dunia pendidikan, sudah banyak sekolah yang dibawah kepemimpinan beliau berhasil menjadi sekolah favorit. Hal tersebut tidaj

Baca selengkapnya...