Artikel “TEKNOLOGI”

Artikel

“TEKNOLOGI”

Karya : Nazhifa Arika (Perscil MINAT Tabloid)

Kelas : VI AR – Rasyiid

Hai Sobat…
Apakah kalian sudah mengetahui tentang Teknologi? baiklah nadhifa jelaskan sedikit yaaaa…Jadi, teknologi itu adalah ilmu pengetahuan tentang teknik(keahlian) lho teman teman.

Sekarang ini Teknologi sudah semakin canggih dan berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun.
Itu dapat kita lihat dari adanya pembuatan Benda-benda elektronik yang sangat beragam jenis dan modelnya dan tentunya banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
Contoh paling booming alat elektronik yang di manfaatkan oleh masyarakat sekarang ini adalah Handphone(HP).
Handphone sangat dibutuhkan 0leh manusia,bahkan sudah menjadi seperti kebutuhan pokok yang tak terpisahkan dengan diri kita.

Dengan adanya Handphone kita bisa mengetahui informasi yang ngetrend dan viral sekarang ini.
Teman-teman,masih banyak lagi barang hasil teknologi lain yang juga sangat bermanfaat dalam dalam kehidupan kita sehari hari seperti Komputer yang memudahkan dan sangat membantu orang-orang dalam bekerja yang dapat digunakan untuk mendistribusikan informasi dalam bentuk digital.

Adapun beberapa hasil teknologi lainnya yang sekarang ini sangat besar pengaruh serta mantaatnya dalam hidup manusia sehari-hari adalah Televisi,Radio,Laptop dan Kulkas.Nah, teman-teman! nadhifa akan menjelaskan manfaat benda – benda elektronik tersebut bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari :
➢ Handphone(HP) manfaatnya adalah sebagai alat Komunikasi Jarak jauh dan untuk mengetahui informasi yang beredar/viral
➢ Televisi manfaatnya adalah mengetahui berita ,sarana hiburan dan juga sebagai media informasi
➢ Radio manfaatnya adalah sebagai alat mengetahui Informasi,mendengar berita,mendengar music dll
➢ Laptop manfaatnya adalah memudahkan setiap kalangan untuk bekerja seperti membuat laporan,Skripsi,menonton,mengetik data/dokumen dll
➢ Kulkas,manfaatnya adalah Mendinginkan makanan,mengawetkan makanan ,membuat es batu dll

Teman-teman!
Walaupun perkembangan teknologi itu sangat bermanfaat dalam hidup kita,tetapi kita tetap harus menggunakannya dengan bijak agar tidak merugikan diri sendiri seperti menggunakan HP(Handphone ) yang terlalu lama akan membahayakan fisik kita yaitu dapat merusak mata(penglihatan).

Demikianlah teman-teman penjelasan saya mengenai teknologi.
Semoga Bermanfaat!

 

 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Legenda Danau Laut Tawar

Sumber Youtube MIN 27 Aceh Besar Dari video ini menceritakan tetntang kisah Danau laut Tawar dalam bentuk story telling. Story telling ini dibawakan oleh Nurul Izzah siswi MIN 27 Aceh Besar pada ajang lomba Marssal 8 MTsN Model Banda Aceh. Dalam story telling ini menceritakan pada zaman dahulu di tanah Takengon, Aceh hiduplah seorang putri

Baca selengkapnya...

Sang Inspirator

    Menurut Peter F.Drucker, “Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai. Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya”. Berbicara mengenai pemimpin … sosok kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar sudah malang melintang dalam dunia pendidikan, sudah banyak sekolah yang dibawah kepemimpinan beliau berhasil menjadi sekolah favorit. Hal tersebut tidaj

Baca selengkapnya...